Comment

Tuesday 24 July 2012

Cara Mengatasi Computer/ PC Mati

Sebelumnya kita sudah bahas mengenai installasi , sekarang kita coba untuk mengetahui kerusakan pada computer kita. Kalau sedang asyik -asyiknya maen games atau sudah capek -capek ngetik tiba- tiba computer kita mati sendiri itu akan membuat kita jengkel apalagi kalau lagi di kejar deadline beeuuuhhh.....nggk bisa kebanyang dah...
langkah - langkah awal yang harus kita lakukan adalah :
Coba kita bongkar PC kita lalu coba bersihin terlebih dahulu...
Lepaskan Fan Casing / kipas processor kenapa harus dilepas...? mungkin processornya kepanasan, coba kita cek apakah bener -bener kepanasan . Apabila pasta pada processor mulai mengering usahakan untuk diganti.
Coba kita cek componen pada mainboard ,apakah ada yg rusak atau mungkin elconya sudah mulai hamil ...ahahahahah..maksudnya melendung.
Cek juga di bagian memori/DDR coba kita bersihin di bagian yang kuning keemasan ,apabila terdapat karat usahakan di bersikan ettt...tp bukan pke air atau sejenisnya. gosok pada bagian yang kuning keemasan tadi dengan penghapus pensil.
Setelah langkah - langkah sudah kita lakukan coba pasang kembali lalu kita tes apakah berhasil. kalau belum berhasil juga caba ganti power supplaynya.
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Computer/ PC Mati
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Computer :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz